Manfaat Daun Kemangi Untuk Keputihan Yang Wajib Anda Ketahui

Informasi mengenai manfaat daun kemangi untuk keputihan yang wajib Anda ketahui, agar kondisi keputihan Anda tidak semakin parah dan teratasi dengan cepat.

Oleh sebab itu, bagi Anda wanita dengan keluhan keputihan tidak ada salahnya menggunakan daun kemangi untuk mengobati keluhan yang Anda rasakan. Selengkapnya simak ulasan di bawah ini !

Manfaat Daun Kemangi Untuk Keputihan

Manfaat Daun Kemangi Untuk Keputihan

Wanita dengan keluhan keputihan akan di tandai dengan keluarnya lendir dari vagina yang di produksi kelenjar dalam vagina serta serviks atau leher rahim.

Keputihan dikatakan tidak normal jika terjadi perubahana warna, kekentalan lendir, jumlah lendir yang keluar terlalu banyak, bau yang menyengat serta adanya pendarahan di luar waktu menstruasi.

Keluhan keputihan dapat teratasi dengan menggunakan daun kemangi, dan berikut manfaat daun kemangi untuk keputihan :

1. Mengatasi Bau Keputihan

Wanita dengan keputihan normal tidak akan menimbulkan bau tidak sedap, dan sebaliknya jika wanita memiliki keputihan disertai rasa bau bisa menjadi bahwa daerah kewanitaan Anda mempunyai masalah yang serius seperti halnya adanya penyakit kanker serviks.

Cara mengatasi bau pada saat keutihan Anda dapat mengatasinya dengan daun kemangi. Daun kemangi memiliki kandungan phytochemical yang sangat baik untuk mencegah kanker serviks serta menghilangkan bau tidak sedap pada keputihan.

2. Menghilangkan Rasa Gatal Akibat Keputihan

Adanya rasa gatal saat keputihan terjadi karena infeksi jamur, ciri keputihan yang diakibatkan karena infeksi jamur ialah keputihan berwarna seperti susu kental, tidak berbau dan rasa gatal atau perih di sekitar miss V.

Untuk mengatasi rasa gatal akibat keputihan Anda bisa memanfaatkan daun kemangi. Karena di dalam daun kemangi terdapat kandungan seperti eugenol, linalool, terpineol , sitronelol, citral dan juga limonene.

Kandungan tersebut merupakan senyawa anti bakteri sehingga dapat digunakan untuk membunuh jamur serta bakteri penyebab keputihan yang disertai rasa gatal, bahkan mengurangi rasa sakit dan perih akibat menggaruk area sekitar vagina.

3. Menghilangkan Bau Amis

Daun kemangi memiliki manfaat untuk menghilangkan bau amis pada saat keputihan. Ini bertujuan untuk meningkatkan respon antibodi karena beta karoten dalam kemangi mampu memperbaiki fungsi sel yang rusak sekaligus menghambat perkembangan bakteri penyebab bau tidak sedap. Anda juga dapat mengatasi keputihan dengan menggunakan kunyit. Baca Juga: Cara Membuat Ramuan Kunyit Untuk Keputihan

4. Mengurangi Jumlah Keputihan

Manfaat daun kemangi untuk keputihan ialah untuk mengurangi jumlah keputihan yang keluar dari vagina.

Keputihan yang terlalu banyak menandakan keputihan tidak normal yang membuat miss V Anda basah.

Di dalam daun kemangi terdapat kandungan vitamin berupa vitamin A, vitamin B, dan vitamin C yang baik untuk mengurangi racun dalam tubuh penyebab keputihan.

Serta daun kemangi juga mengandung zat anti bakteri dan anti jamur sehingga dapat mengatasi peradangan yang biasa terjadi pada saat keputihan.

5. Mengatasi Lengket Akibat Keputihan

Wanita dengan keluhan keputihan akan merasakan lengket pada daerah organ intimnya. Untuk mengatasi rasa lengket tersebut sebaiknya mengkonsumsi daun kemangi yang bertujuan untuk menjaga miss v tetap sehat dan terbebas dari berbagai bakteri.

Itulah informasi mengenai manfaat daun kemangi untuk keputihan, semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu Anda dalam mengatasi keputihan. Terima kasih telah menyimak artikel sederhana kami 🙂

Postedby Obat Keputihan Alami

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*