Inilah Jenis Keputihan Yang Sering Dialami Oleh Wanita

Jenis Keputihan Yang Sering Dialami Oleh Wanita – Keputihan adalah cairan yang keluar dari dalam vagina, seseorang yang mengalami keputihan dapat bersifat wajar apabila keputihan tidak terjadi secara berlebihan.

Akan tetapi, kondisi keputihan disertai dengan gejala yang tidak nyaman seperti rasa sakit, warna keputihan yang tidak biasanya serta bau tidak sedap dapat diindikasikan seseorang mengalami keputihan abnormal.

Oleh sebab itu, Anda perlu mengetahui jenis keputihan agar Anda dapat mewaspadai keputihan yang Anda alami normal atau tidak. Untuk mengetahui informasi lebih detail simak ulasan di bawah ini sampai tuntas.

Wanita kerap mengalami keputihan sebelum atau sesudah menstruasi. Ibu hamil juga dapat mengalami keputihan yang berhubungan dengan kehamilan.

Keputihan sebenarnya mempunyai fungsi yaitu untuk membersihkan dan melindungi vagina dari iritasi dan infeksi.

Namun, wanita yang mengalami keputihan dapat memiliki warna berbeda dan dapat menjadi pertanda masalah kesehatan organ kewanitaan. Oleh karena itu, kami rangkum mengenai jenis-jenis keputihan yang sering di alami oleh wanita.

Inilah Jenis Keputihan Yang Sering Dialami Oleh Wanita

Jenis-Jenis Keputihan Yang Sering Dialami Oleh Wanita

1.Keputihan jernih dan elastis

Wanita dengan keputihan jernih dan elastis biasanya kerap muncul setelah berakhirnya masa menstruasi. Keputihan tersebut bersifat normal dan Anda tidak perlu khawatir.

2. Keputihan berwarna putih susu

Keputihan berwarna putih susu biasanya muncul sebelum dan setelah menstruasi. Apabila Anda mengalami keputihan berwarna putih susu disertai dengan gejala gatal dan bau tidak sedap perlu Anda waspadai. Karena kondisi organ kewanitaan Anda mengalami infeksi jamur.

3. Keputihan berwarna kuning

Jika keputihan yang Anda alami berwarna kuning perlu Anda waspadai dan segera konsultasikan kepada ahli medis. Karena keputihan yang berwarna kuning dapat menjadi pertanda bawah ada organisme kuman yang tumbuh dan bersarang di daerah kewanitaan.

Kondisi keputihan berwarna kuning juga dapat diindikasikan Anda mengalami gejala infeksi gonorhoe, klamida, trichomonas.

Inilah Jenis Keputihan Yang Sering Dialami Oleh Wanita

4. Keputihan berwarna coklat

Jika wanita mengalami keputihan yang berwarna coklat terjadi pada masa menstruasi, awal kehamilan atau menopouse ini merupakan hal yang wajar.

Akan tetapi jika keputihan berwarna coklat dan disertai dengan nyeri pinggang dan bokong dapat dikategorikan keputihan yang abnormal. Dan Anda perlu mewaspadai karena kondisi tersebut dapat menjadi pertanda wanita dengan penyakit kanker serviks.

5. Keputihan dengan warna hijau

Apabila Anda mengalami keputihan yang disertai bau busuk, nyeri pada organ kewanitaan disertai warna keputihan yang berwarna hijau patut diwaspadai karena itu merupakan gejala adanya infeksi pada organ reproduksi Anda.

Terlebih jika Anda mengalami rasa panas dan gatal di sekitar area kewanitaan, perlu berkonsultasi kepada dokter untuk memastikan kondisi Anda yang sebenarnya.

6. Keputihan yang berwarna abu-abu

Wanita yang mengalami keputihan berwarna abu-abu disertai rasa gatal, bau tidak sedap dan adanya pembengkakan atau kemerahan disekitar mulut rahim harus diwaspdai. Karena kondisi tersebut dapat disebabkan oleh bakteri yang berbahaya. Dan lebih parahnya lagi, apabila warna abu-abu disertai dengan darah dan bersifat encer maka dapat diindikasikan Anda mengalami kanker.

Itulah jenis keputihan yang sering dialami oleh wanita, maka dari itu Anda perlu mewaspadai jika mengalami keputihan yang berlebihan dan warna keputihan tidak normal.

Terima kasih telah menyimak artikel kami sampai tuntas semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda sekalian.

Postby Obat Keputihan Alami

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*